Rabu, 23 Februari 2011

MANFAAT ES KRIM

Seringkali kita mengkonsumsi Es Krim tanpa tahu Manfaat dan Kegunaan eskrim tsb.
Dengan prinsip 'Yang penting Enak, Sikat Habis...'maka kebanyakan orang tidak melihat seberapa besar kandungan gizi didalam Es krim tsb.
Baiklah kita menyimak kandungan yang terdapat dalam es krim dan manfaatnya bagi tubuh kita.
  • Pertama, bermanfaat untuk menjaga kepadatan massa tulang, pencegahan osteoporosis, kanker, serta hipertensi.karena didalam es krim tsb mangandung unsur Kalsium
  • Kedua, Mengkonsumsi Eskrim tidak menyebabkan gemuk.Es krim.memang mengandung lemak, terutama lemak jenuh. Hal itu menyebabkan banyak orang menghindari ice cream karena takut gemuk. Padahal, kontribusi energi Es Krim per takaran saji (satu cangkir) hanya sekitar 10% dari total kebutuhan energi dan kontribusi lemaknya sekitar 15% dari total kebutuhan lemak perhari. Jumlah tersebut termasuk kecil, sehingga kurang pas jika ice cream dituduh sebagai biang keladi penyebab kegemukan atau obesitas.
  • Ketiga, Es Krim bukan penyebab batuk dan pilek. Sebab, ketika masuk ke mulut, Es Krim dengan segera akan meleleh. Pelelehan ice cream dengan cepat dipacu oleh pengaruh suhu tubuh, sehingga saat Es krim masuk ke kerongkongan suhunya sudah tidak sedingin air es.
  • Keempat, Es Krim juga mengandung zat Antitumor dan HIV. Koq bisa yaa?? karena,
    25%-30% kandungan es krim adalah susu. Susu yang tersusun dari Laktoferin, yang memiliki peran sebagai zat pertahanan tubuh non-spesifik terhadap patogen. Laktoferin juga memiliki aktivitas Antiviral, terutama terhadap cytomegalovirus, influenza, dan HIV.

Tidak ada komentar: